loading...

#LOKER PROGRAM ADMINISTRATOR Untuk Latihan Gabungan Internasional #MENTAWAI

PROGRAM ADMINISTRATOR Untuk Latihan Gabungan Internasional Penanggulangan Bencana Mentawai Megathrust

Disaster Relief Exercise 2013-2014
Padang, Sumatera Barat, Indonesia, April 2013

Untuk ditempatkan di Badan Nasional Penanggulangan Bencana Indonesia (BNPB)
Didukung oleh Fasilitas Australia-Indonesia untuk Pengurangan Bencana (AIFDR)

POSISI: PROGRAM ADMINISTRATOR untuk Program Table Top Exercise (TTX), Command Post Exercise (CPX), Field Training Exercises (FTX) dan Humanitarian Civil Action (HCA)

Tujuan dan Fungsi Program Administrator kegiatan internasional ini:
Dua posisi sebagai program administrator dibutuhkan untuk mendukung Penanggung Jawab dan Koordinator Kegiatan dan BNPB dalam memfasilitasi persiapan dan pelaksanaan kegiatan-kegiatan; Table Top Exercise (TTX), Command Post Exercise (CPX), Field Training Exercises (FTX) dan Humanitarian Civil Action (HCA),yang didahului dengan kegiatan TTX yang akan dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat pada bulan April 2013 dan kemudian dilanjutkan dengan CPX, FTX dan HCA pada Maret 2014.

Tugas Umum dan Jalur Pelaporan
Program Administrator adalah bantuan teknis yang ditempatkan di BNPB. Dalam menjalankan tugasnya, Program Administrator melapor kepada AIFDR dan berkoordinasi dengan koordinator program. Manajemen posisi ini, termasuk perekrutan awal dan mobilisasi, orientasi awal, dan dukungan yang berkelanjutan selama masa penempatan akan didukung AIFDR dan mitra pelaksananya.

Program Administrator dalam kesehariannya akan mendukung tugas dan fungsi administratif , BNPB dan AIFDR dalam persiapan dan penyelenggaraan kegiatan internasional ini.

Program Administrator akan:
  • Melapor langsung ke AIFDR dan berkoordinasi rutin dengan Koordinator kegiatan
  • Mengembangkan sistem untuk mendukung administrasi program dan pesiapan serta pelaksanaan kegiatan.
  • Menyusun rencana kegiatan selama tiga bulan pada minggu pertama masa penugasan berdasarkan rencana kerja kegiatan.
Peran dan Tanggung Jawab
  • Secara professional, mengkaji kebutuhan administratif persiapan dan penyelenggaraan event internasional ini dalam hubungannya dengan BNPB, AIFDR dan stakeholder kunci lainnya;
  • Berdasarkan kajian tersebut, memberikan adminsitratif support yang sistematik atas persiapan dan pelaksanaan kegiatan dalam kaitannya dengan peran dan fungsi BNPB, AIFDR serta pemangku kepentingan lainnya.
  • Menjalin kerjasama yang profesional dengan para perwakilan Negara peserta, Kementrian dan Lembaga (K/L), LSM, Platform Nasional, dll yang mendukung kegiatan lainnya;
  • Membantu Koordinator kegiatan dalam berkoordinasi dengan BNPB dan Kementerian/Lembaga untuk mengatur jadwal, penjemputan anggota delegasi Negara peserta, mengadakan pertemuan, rapat, briefing terkait dengan persiapan dan pelaksanaan TTX
  • Membantu Koordinator kegiatan, BNPB, K/L dan AIFDR dalam pengurusan logistik terkait dengan persiapan dan pelaksanaan kegiatan
Masa Penugasan
Program Administrator ini akan bertugas selama 3bulan. Masa kontrak akan dimulai pad bulan Maret 2013.

Penempatan
Posisi ini akan berbasis di kantor BNPB berlokasi di Jakarta dan perjalanan dinas ke kota Padang sebagai tempat penyelenggaraan disesuaikan dengan kebutuhan.

Persyaratan
Kriteria Penting:
  • Memiliki latar belakang profesional dan pendidikan yang sesuai.
  • Mampu menunjukkan pengetahuan dan pengalaman, keahlian di bidang administrasi program support, pengorganisasian (event organising) kegiatan baik yang berskala nasional maupun internasional (minimal 3 tahun);
  • Dapat menyelesaikan tugas sesuai tenggat waktu dan berdasarkan prioritas
  • Memiliki pengalaman bekerja dengan lembaga Pemerintah, lembaga non-pemerintah dan/atau sektor swasta lainnya.
  • Memiliki kapabilitas untuk bekerja secara independen atau dengan supervise minimal dan memiliki kapabilitas untuk bekerja secara sensitif dan kooperatif dalam lingkungan multi-budaya
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, menguasai bahasa Inggris dan bahasa Indonesia secara lisan dan dan tulisan
  • Dapat melakukuan website manajemen, mengoperasikan aplikasi komputer (MSOffice, internet, dll) dengan baik.
Kriteria Tambahan:
  • Berpengalaman dalam pengaturan administratif kegiatan pelaksanaan event berskala nasional.
  • Diutamakan memiliki pengetahuan dalam program Penanggulangan Bencana / kesiapsiagaan bencana di Indonesia (minimal 2 tahun).
Pengiriman lamaran:
Kirimkan lamaran dan CV dalam bahasa Inggris dengan melampirkan jawaban-jawaban dari formulir terlampir ke alamat email: recruitment@aifdr.org dengan subject : Latihan Gabungan Internasional Penanggulangan Bencana - Program Administrator selambat-lambatnya tanggal 13 Maret 2013 pukul 00:00 WIB.

Kami hanya memberikan notifikasi kepada kandidat yang lulus seleksi berkas (shortlisted)

KRITERIA PEMILIHANMohon pertanyaan2 dibawah ini dijawab tidak melebihi dua halaman.
  • Jelaskan pengetahuan dan pengalaman, keahlian di bidang administrasi program support, pengorganisasian (event organising) kegiatan baik yang berskala nasional maupun internasional (minimal 3 tahun) yang anda miliki, dan hasil hasil yang telah anda capai.
Jawaban:
  • Beri contoh dimana anda harus menyelesaikan tugas sesuai tenggat waktu dan berdasarkan prioritas.
Jawaban:
  • Tuliskan pengalaman dan tanggungjawab anda bekerja dengan lembaga Pemerintah, lembaga non-pemerintah dan/atau sektor swasta lainnya.
Jawaban:
  • Berikan contoh dari pengalaman anda mengenai kapabilitas untuk bekerja secara independen atau dengan supervise minimal dan memiliki kapabilitas untuk bekerja secara sensitif dan kooperatif dalam lingkungan multi-budaya
Jawaban
  • Jelaskan mengenai kemampuan anda dalam berkomunikasi yang baik, menguasai bahasa Inggris dan bahasa Indonesia secara lisan dan dan tulisan
Jawaban:
  • Pengalaman apa yang ada miliki dalam pengaturan administratif kegiatan pelaksanaan event berskala nasional.
Jawaban:
  • Apa yang anda ketahui mengenai program Penanggulangan Bencana / kesiapsiagaan bencana di Indonesia.
Jawaban:
  • Tuliskan dan jelaskan secara singkat keahlian anda dalam melakukan manajemen website dan mengoperasikan aplikasi komputer (MSOffice, internet, dll).
Jawaban:

LOWONGAN KERJA NGO: Dapatkan Informasi Melalui Email Anda. Click Subscribe Now!