loading...

Lowongan Kerja PKBI Pusat - 5 Posisi

Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia(PKBI) adalah Lembaga Swadaya Masyarakat tertua dan “pioneer” Keluarga Berencana di Indonesia.

PKBI merupakan pelopor dalam Keluarga Berencana dan sejak tahun 1967 terus berjuang dalam bidang kesehatan seksual dan kesehatan reproduksi yang berbasis pendekatan hak (right based), khususnya keberpihakan bagi kelompok rentan, marjinal dan minoritas.

Bersama ini kami informasikan bahwa Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia membutuhkan 5 (lima) orang staf untuk mengisi posisi masing-masing jabatan di PKBI Pusat yaitu sebagai:
  1. Internal Auditor PKBI Pusat (IA) – 1 orang
  2. Pelaksana Program SRH (Medis) PKBI Pusat (SRH) – 1 orang
  3. Planning, Monitoring dan Evaluation Officer GF (PME) –  1 orang
  4. Finance Assistant Officer GF (FAO) – 1 orang 
  5. Finance Officer HIVOS (FO) – 1 orang
Kualifikasi dan uraian tugas masing-masing jabatan dapat dilihat pada penjelasan terlampir.

Kepada Saudara yang berminat dapat mengirimkan lamaran ke Direktur Eksekutif up. Bidang Kelembagaan & SDM dengan mencantumkan kode masing-masing posisi jabatan.

Lamaran dan CV dialamatkan ke PKBI Pusat u.p. Kelembagaan & SDM, Jl. Hang Jebat III/F, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12120, Telp. : 021-7207372, Fax.  : 021-7394088 atau melalui email: ippa@pkbi.or.id Lamaran selambat-lambatnya diterima tanggal 5 Februari  2013

Pelaksanaan test tertulis dan wawancara akan dilakukan di PKBI Pusat. Dan untuk keperluan proses seleksi dan wawancara, PKBI Pusat tidak menanggung biaya akomodasi dan transportasi bagi pelamar.

KUALIFIKASI UMUM:
  • Pendidikan minimum Sarjana Strata-1, dalam bidang akuntansi (IA, FO, FAO), sosial, atau bidang lain yang berhubungan, (PME) khusus untuk Pelaksana Program SRH (medis) lebih diutamakan berlatar belakang dokter.
  • Berusia 25 – 40 tahun (semua posisi)
  • Memiliki pengalaman yang relevan minimum 2 tahun. (IA, SRH)
  • Untuk staf proyek memiliki pengalaman pelaksanaan proyek yang relavan minimum 2 tahun (PME, FO, FAO)
  • Memiliki pengetahuan dalam bidang program/community development, dan pelayanan, sensitive serta menghargai kebutuhan kelompok dampingan.
  • Memahami dan memiliki minat yang besar terhadap Kesehatan Seksual dan Reproduksi serta hak-haknya termasuk mempunyai perhatian yang tinggi terhadap issue HIV & AIDS
  • Mampu bekerja secara independen dan penuh dengan inisiatif, mampu membina hubungan yang harmonis dan membangun kerja kelompok dengan staf dari berbagai kalangan: remaja,  suku, agama, status sosial ekonomi dan ras. 
  • Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris secara tertulis maupun lisan 
  • Mampu bekerja dalam tim dan tekanan tinggi 
  • Menguasai program Word Processing, Excel, Power point dan internet 
  • Penempatan di wilayah Jakarta  
URAIAN TUGAS JABATAN:

1.    INTERNAL AUDITOR (IA)

Tugas dan Tanggung jawab :     
  • Melaksanakan pengawasan fungsi-fungsi organisasi, program dan keuangan.
  • Melakukan koordinasi dengan eksternal auditor dalam hal pemeriksaan manajemen keuangan.  Melakukan koordinasi dan konsolidasi dalam hal pelaksanaan dan pengawasan keuangan program.
  • Menyampaikan laporan dan rekomendasi terhadap pelaksanaan pemeriksaan kegiatan secara periodik.
2.    PELAKSANA PROGRAM SRH (MEDIS)

Tugas dan Tanggung Jawab :
  • Merencanakan kegiatan program dan anggaran, kebutuhan dan distribusi sumber daya dan dana serta menyusun atau membuat petunjuk pelaksanaan dan teknis kegiatan serta mendistribusikannya ke unit kerja di pusat dan daerah.
  • Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan sesuai program kerja dan anggaran.
  • Melakukan penilaian, monitoring dan evaluasi. Menganalisis, membuat laporan, memberikan umpan balik dan bimbingan teknis ke semua unit kerja yang terkait termasuk daerah.
  • Memfasilitasi kegiatan pengurus dan panah dan membuat laporan kinerja dan perkembangan program secara periodik sesuai siklus perencanaan perkumpulan.
3.   PLANNING & MONITORING & EVALUATION OFFICER (PME - GF)

Tugas dan Tanggung Jawab:
  • Menyusun rencana kerja tahunan, anggaran, Plan of Action (POA) dan laporan proyek GF R-8.
  • Mengumpulkan data, verifikasi, rekapitulasi, mengolah, menganalisa dan mendokumentasikan hasil kegiatan. Menindaklanjuti hasil monitoring dan evaluasi.
  • Melakukan koordinasi untuk kegiatan monitoring dan evaluasi program serta memberikan bantuan teknis.
4.      FINANCE ASSISTANT OFFICER (FAO - GF)

Tugas dan Tanggung Jawab:
  • Membantu Finance Officer dalam membuat laporan keuangan PR dan laporan keuangan konsolidasi proyek bulanan, triwulanan, semesteran dan tahunan proyek GF yang terdiri dari : Laporan Sumber dan Penggunaan Dana (SUF). Melakukan pengelolaan keuangan termasuk menyiapkan dokumen keuangan, membukukan dan melaporkan kondisi keuangan. Membantu Finance Officer melakukan laporan keuangan dan status financial dan melaporkan kepada Project Officer. Mengajukan pengadaan dan pembelian barang dan jasa. Memastikan terlaksananya audit iternal dan external.
5.      FINANCE OFFICER (FO – HIVOS)

Tugas dan Tanggung Jawab:
  • Membuat laporan keuangan bulanan, triwulan, semester dan tahunan proyek HIVOS sesuai dengan waktu yang te;lah ditentukan. Melakukan pengelolaan keuangan termasuk menyiapkan dokumen keuangan, membukukan dan melaporkan kondisi keuangan. Melakukan analisis terhadap seluruh laporan keuangan dan status financial dan melaporkan kepada Project Officer. Mengajukan pengadaan dan pembelian barang dan jasa. Memastikan terlaksananya audit iternal dan external.
The Indonesian Planned Parenthood Association (IPPA)
Jl. Hang Jebat III/F3, Kebayoran Baru, South Jakarta 12120
Phone +62-21-7207372
Fax +62-21-7394088
e-Mail ippa@pkbi.or.id
URL www.pkbi.or.id

LOWONGAN KERJA NGO: Dapatkan Informasi Melalui Email Anda. Click Subscribe Now!