Proyek Global Fund Health System Strengthening (GF-HSS) adalah proyek di bidang kesehatan atas kerjasama antara Pemerintah Indonesia (Kementerian Kesehatan) dan Global Fund yang bertujuan memperkuat sistem kesehatan khususnya di 2 bidang antara lain Sistem Informasi Kesehatan (SIK) dan Manajemen Tata Kelola Obat dan Perbekalan Kesehatan. Proyek dilaksanakan di 5 provinsi yaitu Sumatera Utara, Jawa Timur, NTB, Sulawesi Selatan dan Maluku serta 10 Kabupaten/Kota (Deli Serdang, Labuhan Batu, Malang Tulungagung, Lombok Barat, Lombok Timur, Makassar, Parepare, Ambon dan Seram Bagian Barat).
Untuk hal tersebut, akan dilaksanakan rekrutmen posisi Finance Administrator I Project Management Unit (PMU) Provinsi Maluku untuk penempatan di Ambon.
Ruang Lingkup:
- Menyiapkan voucher transaksi pembayaran dari Petty cash dan bank dan melengkapi dokumen pendukung dan selanjutnya diserahkan ke PMU, BPP dan PJOK untuk diotorisasi
- Menyiapkan dan melakukan pembayaran setelah voucher dan dokumen pendukung diotorisasi PMU Coordinator, BPP dan PJOK
- Mencatat pengeluaran, pemasukan kas dan bank ke dalam laporan kas dan bank setiap transaksi terjadi.
- Membuat laporan uang muka, SUF dan laporan realisasi biaya versus budget setiap bulan
- Membuat rekonsiliasi bank setiap akhir bulan
- Melaporkan posisi kas kecil, saldo bank dan daftar uang muka setiap minggu dan setiap bulan ke PMU dan PR
- Memastikan dengan benar dan tersajinya data transaksi keuangan
- Menyiapkan Work plan dan Budget Bersama dengan tim PMU serta memastikan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan jadwal/periode yang telah ditentukan sehingga penyerapan keuangan dan capaian program dapat tercapai.
- Menyimpan dan merapikan dokumen transaksi dengan baik dan membubuhkan stempel "PAID" pada semua dokumen pendukung yang dilampirkan pada Voucher Bukti Pengeluaran Kas (K2) dan Voucher Bukti Pengeluaran Bank (B2)
- Menyiapkan rencana pengeluaran untuk kegiatan training, meeting, workshop dan lain-lain
- Bersedia melakukan perjalanan dinas
- Membantu menyiapkan dokumen yang diperlukan pada saat pemeriksaan oleh Auditor
- Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh PMU Coordinator
Kriteria:
- Tidak memiliki ikatan dinas (pegawai negeri/TNI/Polri dan sejenisnya);
- Tingkat pendidikan minimal S1 Ekonomi diutamakan di bidang Akuntansi
- Memiliki pengalaman minimal 3 tahun diutamakan sebagai Accounting atau Finance di proyek dana hibah LN untuk pemerintah atau CSO/NGO
- Diutamakan mampu menggunakan aplikasi keuangan
- Memiliki kemampuan MSOffice (Word, Excel, Power Point)
- Diutamakan mampu menulis dan berbicara dalam bahasa Inggris
- Diutamakan berdomisili di wilayah yang dipilih
CV dan surat lamaran dapat dikirimkan ke email: pmtgfhss@gmail.com dengan subject email : Finance - Maluku. Surat lamaran dan CV kami terima paling lambat tanggal 27 Februari 2018.
Hanya pelamar yang masuk ke dalam shortlist yang akan kami hubungi untuk proses seleksi berikutnya.