Project GF Health System Strengthening (HSS) adalah proyek di bidang kesehatan atas kerjasama antara Pemerintah Indonesia (Kementerian Kesehatan) dan Global Fund yang bertujuan memperkuat sistem kesehatan khususnya di 2 bidang antara lain sistem informasi kesehatan (SIK) dan manajemen tata kelola obat dan perbekalan kesehatan. Proyek dilaksanakan di 5 provinsi: Sumatera Utara, Jawa Timur, NTB, Sulawesi Selatan dan Maluku. Dari setiap provinsi akan dipilih 2 kab/kota sebagai lokasi proyek.
Untuk hal tersebut, akan dilaksanakan rekrutmen konsultan Supply Chain Management (SCM) di 10 (sepuluh) Kabupaten/Kota yang akan membantu secara teknis dalam pelaksanaan proyek ini termasuk membantu Proyek Management Unit Propinsi dan Kabupaten sebagai perpanjangan dari organisasi pelaksana proyek di tingkat pusat.
Daftar 10 Kabupaten /Kota:
- Kabupaten Deli Serdang
- Kabupaten Labuhan Batu
- Kabupaten Tulungagung
- Kota Malang
- Kota Makassar
- Kabupaten Pare-Pare
- Kabupaten Lombok Barat
- Kabupaten Lombok Timur
- Kota Ambon
- Kabupaten Seram Bagian Barat
Konsultan Supply Chain Management (SCM) Kab/Kota
Ruang Lingkup
Ruang lingkup pekerjaan Konsultan Supply Chain Management (SCM) di tingkat Kab/Kota diharapkan dapat:
- Memfasilitasi terealisasinya komitmen daerah
- Memahami dan memfasilitasi kegiatan Self Assessment/Self Initiative (SI)-Supply Chain Management (SCM)-Strengthening (S) pada lokasi projek Kab/Kota
- Memfasilitasi untuk melakukan identifikasi dan prioritas masalah di kab/kota terpilih
- Memfasilitasi dalam penyusunan dan pelaksanaan action plan berdasarkan hasil implementasi Self Assessment Tools SCM di Kab/Kota terpilih
- Melakukan koordinasi dan supervisi dengan local mentoring (bila ada)
- Mendokumentasikan proses kegiatan Self Assessment/Self Initiative (SI)-Supply Chain Management (SCM)-Strengthening (S) di Kab/Kota terpilih
- Mendokumentasikan seluruh proses penguatan pengelolaan obat/ SCM di Kab/Kota
- Memfasilitasi dan mendorong Kab/Kota untuk membuat monthly reports
- Berkoordinasi dengan konsultan pusat dalam penguatan pengelolaan obat/SCM
- Laporan bulanan (timesheet dan activities)
- Dokumen proses kegiatan SI-SCM-S
- Laporan kegiatan terkait dengan action plan
Tidak sedang memiliki ikatan dnas dengan instansi pemerintah (TNI/Polri/PNS)
- Pendidikan Apoteker
- Memiliki pengalaman dalam pengelolaan obat min 3 tahun
- Memiliki pengalaman dalam manajerial
CV dan surat lamaran dapat dikirimkan ke email: omspan.pusdatin@kemkes.go.id atau ke rekrutmentpmu@gmail.com dengan subject email dengan posisi dan lokasi yang diinginkan.
Contoh Posisi Konsultan di Kota Ambon :
Posisi_Lokasi : Konsultan SCM_Ambon
Surat lamaran dan CV kami terima paling lambat tanggal 28 Oktober 2016