loading...

Kemenkes RI Melalui Project GF Health System Strengthening Membuka Tenaga Kenaga Konsultan di 10 Kab/Kota di Indonesia

Project GF Health System Strengthening (HSS) adalah proyek di bidang kesehatan atas kerjasama antara Pemerintah Indonesia (Kementerian Kesehatan) dan Global Fund yang bertujuan memperkuat sistem kesehatan khususnya di 2 bidang antara lain sistem informasi kesehatan (SIK) dan manajemen tata kelola obat dan perbekalan kesehatan. Proyek dilaksanakan di 5 provinsi: Sumatera Utara, Jawa Timur, NTB, Sulawesi Selatan dan Maluku. Dari setiap provinsi akan dipilih 2 kab/kota sebagai lokasi proyek.

Untuk hal tersebut, akan dilaksanakan rekrutmen konsultan Supply Chain Management (SCM) di 10 (sepuluh) Kabupaten/Kota yang akan membantu secara teknis dalam pelaksanaan proyek ini termasuk membantu Proyek Management Unit Propinsi dan Kabupaten sebagai perpanjangan dari organisasi pelaksana proyek di tingkat pusat.

Daftar 10 Kabupaten /Kota:
  1. Kabupaten Deli Serdang
  2. Kabupaten Labuhan Batu
  3. Kabupaten Tulungagung
  4. Kota Malang
  5. Kota Makassar
  6. Kabupaten Pare-Pare
  7. Kabupaten Lombok Barat
  8. Kabupaten Lombok Timur
  9. Kota Ambon
  10. Kabupaten Seram Bagian Barat
Selanjutnya, Kami dari tim seleksi calon Konsultan mencari calon/kandidat untuk mengisi posisi konsultan Supply Chain Management (SCM) sebagai berikut:

Konsultan Supply Chain Management (SCM) Kab/Kota

Ruang Lingkup
Ruang lingkup pekerjaan Konsultan Supply Chain Management (SCM) di tingkat Kab/Kota diharapkan dapat:
  • Memfasilitasi terealisasinya komitmen daerah
  • Memahami dan memfasilitasi kegiatan Self Assessment/Self Initiative (SI)-Supply Chain Management (SCM)-Strengthening (S) pada lokasi projek Kab/Kota
  • Memfasilitasi untuk melakukan identifikasi dan prioritas masalah di kab/kota terpilih
  • Memfasilitasi dalam penyusunan dan pelaksanaan action plan berdasarkan hasil implementasi Self Assessment Tools SCM di Kab/Kota terpilih
  • Melakukan koordinasi dan supervisi dengan local mentoring (bila ada)
  • Mendokumentasikan proses kegiatan Self Assessment/Self Initiative (SI)-Supply Chain Management (SCM)-Strengthening (S) di Kab/Kota terpilih
  • Mendokumentasikan seluruh proses penguatan pengelolaan obat/ SCM di Kab/Kota
  • Memfasilitasi dan mendorong Kab/Kota untuk membuat monthly reports
  • Berkoordinasi dengan konsultan pusat dalam penguatan pengelolaan obat/SCM
Deliverables:
  • Laporan bulanan (timesheet dan activities)
  • Dokumen proses kegiatan SI-SCM-S
  • Laporan kegiatan terkait dengan action plan
Kriteria Konsultan SCM Kab/Kota

Tidak sedang memiliki ikatan dnas dengan instansi pemerintah (TNI/Polri/PNS)
  • Pendidikan Apoteker
  • Memiliki pengalaman dalam pengelolaan obat min 3 tahun
  • Memiliki pengalaman dalam manajerial
CV dan surat lamaran dapat dikirimkan ke email: omspan.pusdatin@kemkes.go.id atau ke rekrutmentpmu@gmail.com dengan subject email dengan posisi dan lokasi yang diinginkan.

Contoh  Posisi Konsultan di Kota Ambon :
Posisi_Lokasi : Konsultan SCM_Ambon

Surat lamaran dan CV kami terima paling lambat tanggal 28 Oktober 2016