Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) membuka kesempatan
berkarier sebagai calon Dosen (sejumlah 156 orang) dengan ketentuan sebagai
berikut :
Syarat Pendaftaran
1. Syarat Umum
o
Berkewarganegaraan
Indonesia
o
Berpendidikan
Magister/Doktor dari Perguruan Tinggi minimal akreditasi B. Untuk ijazah
lulusan perguruan tinggi luar negeri, harus sudah melalui proses penyetaraan
ijazah luar negeri di DIKTI, serta melampirkan Lembar Penyetaraan Ijazah Luar
Negeri
o
Latar
belakang pendidikan yang dibutuhkan untuk mengisi 8 Departemen, terdiri atas 26
Program Studi adalah sebagai berikut :
No
|
Departemen
|
Program
Studi
|
Latar
belakang pendidikan yang dibutuhkan
|
1)
|
Bahasa, Seni dan Manajemen Budaya
|
Bahasa Inggris
|
Bahasa Inggris, Sosial Humaniora
|
Bahasa Prancis
|
Bahasa Prancis, Sosial Humaniora
|
||
Bahasa Korea
|
Bahasa Korea, Sosial Humaniora
|
||
Bahasa Jepang
|
Bahasa Jepang, Sosial Humaniora
|
||
Bahasa Mandarin
|
Bahasa Mandarin, Sosial Humaniora
|
||
Kearsipan
|
Kearsipan, Sejarah, Perpustakaan,
Administrasi/Administrasi Publik, Ilmu Informasi, Sistem Informasi
|
||
Kepariwisataan
|
Pariwisata, Sosial Humaniora
|
||
2)
|
Ekonomika dan Bisnis
|
Akuntansi
|
Akuntansi
|
Ekonomi Terapan
|
Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan
|
||
Manajemen
|
Manajemen
|
||
3)
|
Teknologi Kebumian
|
Pengindraan Jauh dan Sistem
Informasi Geografi
|
Geografi
|
Teknik Geomatika
|
Teknik Geodesi/Teknik Geomatika
|
||
4)
|
Layanan Kesehatan
|
Kebidanan
|
Kebidanan
|
Rekam Medis
|
Sistem Informasi Manajemen
Kesehatan, InformatikaKesehatan
|
||
5)
|
Teknologi Hayati dan Veteriner
|
Agro Industri
|
Teknologi Pertanian, Teknik
Industri, Teknik Mesin, Teknik Kimia
|
Pengelolaan Hutan
|
Kehutanan
|
||
Kesehatan Hewan
|
Kedokteran Hewan
|
||
6)
|
Teknik Elektro dan Informatika
|
Teknik Elektro
|
Teknik Elektro
|
Elektro dan Instrumentasi
|
Elektro dan Instrumentasi
|
||
Teknologi Jaringan
|
Teknologi Informasi, Teknik
Informatika, Ilmu Komputer
|
||
Komputer dan Sistem Informasi
|
Teknologi Informasi, Teknik
Informatika, IlmuKomputer, Sistem Informasi
|
||
Metrologi dan Instrumentasi
|
MIPA Fisika, Elektro dan
Instrumentasi, Teknik Fisika, Teknik Elektro, Teknik Mesin
|
||
7)
|
Teknik Mesin
|
Teknik Mesin
|
Teknik Mesin
|
Teknik Pengelolaan dan Perawatan
Alat Berat
|
TeknikMesin
|
||
8)
|
Teknik Sipil
|
Teknik Sipil
|
Teknik Sipil
|
Teknik Pengelolaan dan
Pemeliharaan Infrastruktur Sipil
|
Teknik
Sipil
|
Syarat Khusus
- Pelamar lulusan S2 (Magister)
- IPK Ijazah S1 : 3,00 (dari skala 0-4)
- IPK Ijazah S2 : 3,50 (dari skala 0-4)
- Masa Studi S1 : 5 tahun
- Masa Studi S2 : 3 tahun
- TPA /PAPS : Min 600
- TOEFL/IELTS : 500/6,0
- Usia Maks : 35 tahun
- Pelamar lulusan S3 (Doktor)
- Usia Maks : 50 tahun
- Melampirkan Penelitian/Disertasi yang dipublikasikan pada jurnal internasional terakreditasi
Tata Cara
Pendaftaran
- Pendaftaran ditujukan kepada: Direktur Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada, melalui Bagian Kepegawaian Sekolah Vokasi UGM, SEKIP Unit I, Yogyakarta 55281 Telp.: (0274) 541020, 582598, 6491221, Fax.: (0274) 582598
- Berkas dimasukkan ke dalam stop-map, warna merah untuk pelamar pendidikan S2 dan warna kuning untuk pelamar pendidikan S3 dengan lampiran sebagai berikut:
- Surat lamaran ditulis dengan tinta hitam, bermeterai dan ditandatangani oleh pelamar ditujukan kepada : Direktur SekolahVokasi UGM;
- Daftar riwayat hidup/curriculum vitae;
- Fotokopi Ijazah S1, S2, S3 dan transkrip nilai yang dilegalisasi oleh lembaga yang berwenang;
- Hasil tes TPA/PAPS dan TOEFL/IELTS yang masih berlaku (2 tahun terakhir), jika menggunakan ACEPT kesetaraannya akan disesuaikan;
- Daftar Publikasi yang pernah dilakukan beserta copy artikel;
- Daftar Sertifikat dan Piagam yang pernah didapatkan beserta copy artikel;
- Surat Kesanggupan untuk melanjutkan studi S3 dalam waktu paling lama 3 tahun bagi yang berpendidikan S2;
- Pas foto berwarna ukuran 3×4 sebanyak 2 (dua) lembar dan 4×6 sebanyak (2) lembar;
- Melampirkan Surat Pernyataan Tidak Sedang Terikat Kontrak dengan perguruan tinggi lain;
- Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani;
- Surat Keterangan Bebas NAPZA;
- Surat Keterangan Kelakuan Baik.
Waktu
Pendaftaran
1. Pendaftaran dilakukan pada tanggal
7 September 2015 sampai dengan tanggal 25 September 2015;
2. Hasil seleksi administrasi dan
seleksi tahapan berikutnya akan diumumkan tanggal 1 Oktober 2015 melalui
website sv.ugm.ac.id.
Keterangan:
- Informasi selengkapnya bisa di unduh di : Pengumuman Penerimaan Dosen
- Atau dapat menghubungi kami melalui email : sv@ugm.ac.id / humas-sv@ugm.ac.id