loading...

Pengumuman Penerimaan Calon Dosen Non PNS Sekolah Vokasi UGM Tahun 2015


Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) membuka kesempatan berkarier sebagai calon Dosen (sejumlah 156 orang) dengan ketentuan sebagai berikut :

Syarat Pendaftaran
1.   Syarat Umum
o    Berkewarganegaraan Indonesia
o    Berpendidikan Magister/Doktor dari Perguruan Tinggi minimal akreditasi B. Untuk ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri, harus sudah melalui proses penyetaraan ijazah luar negeri di DIKTI, serta melampirkan Lembar Penyetaraan Ijazah Luar Negeri
o    Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan untuk mengisi 8 Departemen, terdiri atas 26 Program Studi adalah sebagai berikut :

No
Departemen
Program Studi
Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan
1)
Bahasa, Seni dan Manajemen Budaya
Bahasa Inggris
Bahasa Inggris, Sosial Humaniora
Bahasa Prancis
Bahasa Prancis, Sosial Humaniora
Bahasa Korea
Bahasa Korea, Sosial Humaniora
Bahasa Jepang
Bahasa Jepang, Sosial Humaniora
Bahasa Mandarin
Bahasa Mandarin, Sosial Humaniora
Kearsipan
Kearsipan, Sejarah, Perpustakaan, Administrasi/Administrasi Publik, Ilmu Informasi, Sistem Informasi
Kepariwisataan
Pariwisata, Sosial Humaniora
2)
Ekonomika dan Bisnis
Akuntansi
Akuntansi
Ekonomi Terapan
Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan
Manajemen
Manajemen
3)
Teknologi Kebumian
Pengindraan Jauh dan Sistem Informasi Geografi
Geografi
Teknik Geomatika
Teknik Geodesi/Teknik Geomatika
4)
Layanan Kesehatan
Kebidanan
Kebidanan
Rekam Medis
Sistem Informasi Manajemen Kesehatan, InformatikaKesehatan
5)
Teknologi Hayati dan Veteriner
Agro Industri
Teknologi Pertanian, Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Kimia
Pengelolaan Hutan
Kehutanan
Kesehatan Hewan
Kedokteran Hewan
6)
Teknik Elektro dan Informatika
Teknik Elektro
Teknik Elektro
Elektro dan Instrumentasi
Elektro dan Instrumentasi
Teknologi Jaringan
Teknologi Informasi, Teknik Informatika, Ilmu Komputer
Komputer dan Sistem Informasi
Teknologi Informasi, Teknik Informatika, IlmuKomputer, Sistem Informasi
Metrologi dan Instrumentasi
MIPA Fisika, Elektro dan Instrumentasi, Teknik Fisika, Teknik Elektro, Teknik Mesin
7)
Teknik Mesin
Teknik Mesin
Teknik Mesin
Teknik Pengelolaan dan Perawatan Alat Berat
TeknikMesin
8)
Teknik Sipil
Teknik Sipil
Teknik Sipil
Teknik Pengelolaan dan Pemeliharaan Infrastruktur Sipil
Teknik Sipil
Syarat Khusus
  • Pelamar lulusan S2 (Magister)
    • IPK Ijazah S1 : 3,00 (dari skala 0-4)
    • IPK Ijazah S2 : 3,50 (dari skala 0-4)
    • Masa Studi S1 : 5 tahun
    • Masa Studi S2 : 3 tahun
    • TPA /PAPS : Min 600
    • TOEFL/IELTS : 500/6,0
    • Usia Maks : 35 tahun
  • Pelamar lulusan S3 (Doktor)
    • Usia Maks : 50 tahun
    • Melampirkan Penelitian/Disertasi yang dipublikasikan pada jurnal internasional terakreditasi
Tata Cara Pendaftaran
  • Pendaftaran ditujukan kepada: Direktur Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada, melalui Bagian Kepegawaian Sekolah Vokasi UGM, SEKIP Unit I, Yogyakarta 55281 Telp.: (0274) 541020, 582598, 6491221, Fax.: (0274) 582598
  • Berkas dimasukkan ke dalam stop-map, warna merah untuk pelamar pendidikan S2 dan warna kuning untuk pelamar pendidikan S3 dengan lampiran sebagai berikut:
    • Surat lamaran ditulis dengan tinta hitam, bermeterai dan ditandatangani oleh pelamar ditujukan kepada : Direktur SekolahVokasi UGM;
    • Daftar riwayat hidup/curriculum vitae;
    • Fotokopi Ijazah S1, S2, S3 dan transkrip nilai yang dilegalisasi oleh lembaga yang berwenang;
    • Hasil tes TPA/PAPS dan TOEFL/IELTS yang masih berlaku (2 tahun terakhir), jika menggunakan ACEPT kesetaraannya akan disesuaikan;
    • Daftar Publikasi yang pernah dilakukan beserta copy artikel;
    • Daftar Sertifikat dan Piagam yang pernah didapatkan beserta copy artikel;
    • Surat Kesanggupan untuk melanjutkan studi S3 dalam waktu paling lama 3 tahun bagi yang berpendidikan S2;
    • Pas foto berwarna ukuran 3×4 sebanyak 2 (dua) lembar dan 4×6 sebanyak (2) lembar;
    • Melampirkan Surat Pernyataan Tidak Sedang Terikat Kontrak dengan perguruan tinggi lain;
    • Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani;
    • Surat Keterangan Bebas NAPZA;
    • Surat Keterangan Kelakuan Baik.
Waktu Pendaftaran
1.   Pendaftaran dilakukan pada tanggal 7 September 2015 sampai dengan tanggal 25 September 2015;
2.   Hasil seleksi administrasi dan seleksi tahapan berikutnya akan diumumkan tanggal 1 Oktober 2015 melalui website sv.ugm.ac.id.

Keterangan: