loading...

U.S. CONSULATE MEDAN PHOTOGRAPHY COMPETITION

U.S. CONSULATE PHOTOGRAPHY COMPETITION
Deadline Submission: 26 Agustus 2013


Sebagai perwakilan pemerintah Amerika Serikat di Sumatera, Konsulat Amerika Serikat di Medan secara rutin mengadakan kegiatan budaya, dengan tujuan untuk memperkenalkan kebudayaan Amerika kepada masyarakat Indonesia dan sebaliknya, yang diharapkan dapat mempererat hubungan dan saling pengertian antara kedua bangsa.

Lomba Fotografi dengan Tema: “SUMATRA IN DIVERSITY (KEBERAGAMAN)”. Tahun ini, setelah mengenang 50 tahun pidato Martin Luther Kings, “I Have A Dream”, yang mencerminkan sejauh apa Amerika sudah berjalan di dalam merayakan kesetaraan dalam keberagaman. Sama hal nya dengan Sumatra yang juga memiliki tradisi keberagaman, kami ingin merayakan dan berbagi persamaan ini dengan fotografer di Sumatra. Kegiatan ini dilakukan untuk mengajak dan menyediakan platform bagi fotografer untuk menyampaikan ekspresi mereka atas keberagaman yang ada di Sumatera, termasuk keberagaman yang melewati batas-batas suku, agama, ras dan antar golongan.

Kompetisi foto ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

PENGUMUMAN PEMENANG:
Tanggal : Kamis, 29 Agustus 2013
Pukul : 16.30 WIB
Tempat : Bistro 061, Jl. Ahmad Yani No.80 Medan

MENANGKAN HADIAH:
JUARA I : 3 Juta Rupiah + Voucher + Media Exposure
JUARA II : 2 Juta Rupiah + Voucher + Media Exposure
JUARA III : 1 Juta Rupiah + Voucher + Media Exposure

30 Foto tebaik akan ditampilkan pada Pameran Foto di Kuala Namu International Airport (KNIA), yang merupakan icon baru Sumatera Utara, dimana berpuluh ribu penumpang dari berbagai tempat di Indonesia dan dunia dapat menyaksikan keberagaman Sumatera. Semangat yang sama yang juga diresapi oleh Amerika Serikat dengan keberagamannya.

Seluruh pemenang akan mendapatkan sertifikat yang akan ditandatangani oleh Konsul Amerika Serikat, Kathryn Crockart.

KETENTUAN UMUM & PERSYARATAN
  • Lomba ini terbuka untuk umum dan Warga Negara Indonesia (WNI), yang dibuktikan melalui fotokopi kartu identitas yang berlaku (KTP, SIM, PASSPORT, KARTU PELAJAR) 
  • Peserta dibebaskan untuk menerjemahkan arti “KEBERAGAMAN” ke dalam karyanya yang diambil menggunakan segala jenis kamera
  • Foto harus diambil di wilayah geografis Republik Indonesia
  • Semua karya yang diikutkan dalam kompetisi ini, harus berupa file (soft-copy) dalam format jpg. Yang memiliki resolusi minimum 1024 pixel
  • Olah digital diperbolehkan, sebatas perbaikan kualitas foto tanpa mengubah keaslian objek foto. Tidak diperkenankan mengirimkan foto berupa kombinasi / hasil olahan dari beberapa files (montase)
  • Tidak diperbolehkan mencantumkan nama/judul, merk/brand atau tulisan, grafis atau penanda apapun yang tampak dalam foto. 
  • Foto yang dikirimkan adalah file asli dan atau file olahan High-Resolution (untuk keperluan pameran) dalam bentuk link yang dikirimkan ke alamat email kami di: Konsulat.Amerika@gmail.com dengan subject email : “Photography Submission”
  • Setiap peserta diwajibkan melampirkan data dirinya dalam pengiriman foto Nama Lengkap, Judul Foto, Nomer Hp, Data Identitas Diri
  • Peserta haruslah satu-satunya pemilik sah dari seluruh hak kekayaaan intelektual atas hasil karya yang dikirimkan. Setiap pelanggaran atas hak kekayaan intelektual orang lain akan diproses secara hukum. Peserta membebaskan pelaksana dan penyelenggara dari setiap gugatan atau tuntutan ganti rugi yang diajukanpihak ketiga atas pelanggaran yang dilakukan oleh peserta dalam kompetisi ini.
  • “Model & Property Release” sepenuhnya menjadi tanggung jawab peserta. Pelaksana dan penyelenggara tidak bertanggung jawab atas tuntutan dari pihak foto model ataupun pihak lainnya sehubungan dengan materi kompetisi yang diikutsertakan dalam kompetisi ini. 
  • Setiap foto yang dikirimkan harus belum pernah diikutsertakan dalam lomba/ kompetisi lain dan belum pernah dipublikasikan untuk keperluan yang bersifat komersial serta harus bebas dari setiap kontrak atau ikatan lain yang membatasi peserta dan penyelenggara untuk melakukan publikasi foto tersebut pada media yang berhubungan dengan kompetisi ini.
  • Pelaksana dan penyelenggara berhak untuk mendiskualifikasi setiap material lomba yang diikutsertakan, sebelum, selama, dan sesudah penjurian dilakukan, apabila materi yang diikutsertakan tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
  • Semua peserta yang bersangkutan setuju untuk memberikan hak kepada Konsulat Amerika selaku penyelenggara / pelaksana kegiatan ini untuk mereproduksi dan menggunakan foto-foto tersebut untuk kegiatan publikasi pihak Konsulat Amerika . Hak cipta atas foto pemenang dan tepilih tetap melekat pada fotografer.
  • Konsulat Amerika tidak bertanggung jawab atas penggunaan hak cipta oleh pihak ketiga, sehubungan dengan hal ini, peserta tidak dapat melakukan tuntutan apapun juga.
  • Dengan keikutsertaannya dalam kompetisi ini, para peserta dianggap telah menerima dan menyetujii seluruh persyaratan.  
  • Keputusan Dewan Juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.


LOWONGAN KERJA NGO: Dapatkan Informasi Melalui Email Anda. Click Subscribe Now!