loading...

Elephant Tracker - Frankfurt Zoological Society, Jambi

Frankfurt Zoological Society (FZS) mencari Elephant Tracker (radio telemetry - gajah) dengan persyaratan dan kualifikasi sebagai berikut:
  • Sehat jasmani dan rohani, memiliki ketertarikan terhadap konservasi, dan bersedia bekerja di lapangan (hutan dan areal desa dengan kondisi terbatas)
  • Lulusan S1/ D3 biologi atau konservasi (lebih diutamakan), posisi ini terbuka untuk lulusan bidang studi lain
Apabila Anda terpilih.......

Anda akan berbasis di provinsi Jambi, menghabiskan sebagian besar waktu Anda di hutan, desa, dan kamp lapangan. Lokasi kerja bisa ditempuh dalam waktu 6 -12 jam dari kota Jambi. Setiap bulan Anda akan bekerja selama 25 hari, dengan alokasi waktu 5 hari untuk kerja di kantor dan sisanya untuk kerja lapangan (jadwal kerja cukup fleksibel, dengan minimal 5 hari libur per bulan). Selama di lapangan, Anda akan tinggal di kamp lapangan  (bersama tim ECCMU) atau tinggal dengan petani lokal di desa-desa. Untuk pekerjaan kantor Anda akan berbasis di kantor lapangan kami di Tebo (sekitar 6 jam dari kota Jambi). Selama Anda berada di Tebo atau di lapangan, makanan dan akomodasi akan disediakan oleh FZS.

Tugas utama Anda adalah untuk melacak dan mengamati gajah di lapangan. Kami telah memasang GPS/radio collar untuk lima gajah, yang dilacak dengan menggunakan teknologi satelit dan peralatan radio.
 
Anda akan bertanggung jawab untuk melacak gajah menggunakan teknik radio VHF (antena dan receiver) dan menentukan posisi gajah menggunakan triangulasi. Anda juga akan mengumpulkan data ekologi tentang pakan dan pemakaian habitat gajah yang Anda lacak. Selain itu,anda juga akan bertugas membantu tim mitigasi konflik manusia-gajah.

Selain bekerja di lapangan, Anda diwajbkan untuk menulis laporan bulanan (diutamakan dalam bahasa Inggris) dan bertanggung jawab untuk memasukkan data, manajemen data dan analisis dasar.

Kami menawarkan penggantian transportasi dari Jakarta ke Jambi, dan gaji dasar 1,5 juta rupiah untuk tiga bulan pertama (masa percobaan dan periode pelatihan). Setelah tiga bulan, kami akan mengevaluasi kinerja Anda. Apabila evaluasi kinerja Anda positif, kami akan menawarkan kontrak selama 9 bulan. Gaji Anda akan meningkat secara bertahap setelah pelatihan, sesuai dengan kualifikasi Anda dengan kisaran hingga 2 juta rupiah untuk periode kerja awal.

Kirimkan lamaran yang terdiri dari surat lamaran, daftar riwayat hidup dan surat rekomendasi (bila ada) ke Pak Alex (FZStelemetry@gmail.com). Cantumkan Posisi - Nama Anda sebagai subyek email (contoh: Elephant Tracker-Alex). Lowongan ini ditutup pada tanggal 5 April 2013. (Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan kami panggil).

LOWONGAN KERJA NGO: Dapatkan Informasi Melalui Email Anda. Click Subscribe Now!