loading...

Lowongan Kerja Yayasan Pengembangan Biosains dan Bioteknologi 2013

YPBB Bandung Membuka Lowongan Pekerjaan Tahun 2013

Staff Teknis Biogas (kode: Biogas)
Program Biogas dalam jangka panjang akan melengkapi program Zero Waste YPBB, terutama dalam pengelolaan limbah cair. Program ini adalah bentuk awal dari divisi Habitat dan Teknologi Organis, salah satu divisi strategis yang sedang dikembangkan oleh YPBB.

Staf Teknis/ Desain Biogas akan berperan dalam:
  • Melakukan pendampingan pengguna Biogas dan teknisi lokal biogas
  • Mengkoordinasi pengembangan desain biodigester di YPBB:
    • Menjalankan berbagai kegiatan lapangan terkait aspek teknis dan pengembangan desain Biogas
    • Menganalisa masalah teknis/desain Biogas dan tindak lanjut pemecahannya
    • Melakukan riset, menganalisa kemungkinan pengembangan desain dan implementasi teknologi Biogas
    • Melakukan pendokumentasian dan pengelolaan informasi/pengetahuan di dalam program, terutama pengetahuan teknis/desain tentang biogas dan mengelola penerapan informasi/pengetahuan tersebut pada program yang sedang berjalan saat ini.
    • Membuat manual dan SOP terkait penggunaan, desain dan kontruksi biodigester
  • Membantu pengelolaan relawan program Biogas
Informasi lengkap mengenai staf Teknis Biogas silahkan buka disini, cara melamar lihat di bagian bawah page ini

Staff Humas (kode: Humas)
Sebagai organisasi publik, YPBB perlu mengkomunikasikan visi, misi, dan aktivitas yang dilakukannya kepada berbagai pihak luar. Proses komunikasi ini dilakukan melalui internet (terutama blog serta media jejaring sosial), dan juga melalui komunikasi langsung.

Staf Humas akan bekerja sebagai dalam bidang (silahkan pilih salah satu yang paling memenuhi kualifikasi):

FFR (Face to Face Relationship)
  • Membuat materi publikasi dalam bentuk tulisan (artikel, reportase, press release, dsb)
  • Membuat berbagai elemen publikasi (poster, photo, ilustrasi)
  • Mewakili YPBB di dalam berbagai pertemuan formal
  • Menjalankan dan mengembangkan strategi kehumasan di dalam keseharian organisasi
  • Membuat perencanaan dan mengeksekusi event Publikasi Kehumasan
  • Membuat laporan bulanan
Kualifikasi
  • Menyukai kegiatan menulis dalam bentuk reportase, artikel ataupun tulisan kreatif lainnya.
  • Memiliki ketertarikan di bidang Komunikasi.
  • Menyukai kegiatan berkomunitas dan bersosialisasi baik online maupun offline, serta memiliki ketertarikan terhadap isu-isu lingkungan
  • Dapat berinteraksi dengan nyaman sebagai representasi organisasi.
  • Memiliki kemampuan memahami secara teknis dan mengoperasikan tools-tools baru.
  • Memiliki kemampuan presentasi yang baik.
  • Terbiasa berkomunikasi dan berkoordinasi terkait pekerjaan via email.
IPR (Interactive Public Relationship)
  • Mengelola aktivitas harian dan mengembangkan media publikasi online YPBB
  • Membuat berbagai elemen publikasi (poster, photo, ilustrasi)
  • Menjalankan dan mengembangkan strategi kehumasan di dalam keseharian organisasi
  • Terlibat dalam pengembangan ide dan eksekusi kampanye, konten dan aktivitas-aktivitas promosi yang spesifik ditujukan untuk sosial media
  • Membuat laporan bulanan
Kualifikasi
  • Menyukai kegiatan berkomunitas dan bersosialisasi baik online maupun offline, serta memiliki ketertarikan terhadap isu-isu lingkungan
  • Memiliki ketertarikan di bidang Komunikasi
  • Fasih berinteraksi di media online dan offline
  • Mahir dalam pengelolaan dan pengembangan media jejaring sosial
  • Dapat mengkomunikasikan ide dan informasi secara efektif secara tertulis maupun verbal.
  • Memiliki kemampuan presentasi yang baik
  • Memiliki kemampuan memahami secara teknis dan mengoperasikan tools-tools baru
  • Terbiasa berkomunikasi dan berkoordinasi terkait pekerjaan via email
Informasi lengkap mengenai staff Humas silahkan buka disini, cara melamar lihat di bagian bawah halaman ini

Staff Divisi PSD (kode: PSD)
Salah satu kunci keberhasilan sebuah lembaga ditentukan oleh efisiensi dan akuntabilitas pengelolaan sumberdaya yang dimiliki. Divisi Pengelolaan Sumber Daya YPBB adalah divisi penunjang yang berperan dalam pengelolaan berbagai aset atau sumberdaya YPBB.

Staf PSD akan berperan dalam:
  • Membantu perumusan strategi pengembangan PSD secara keselurahan terutama di penulisan konsep, serta berbagai SOP di dalam divisi PSD.
  • Inventarisasi dan pengelolaan aset keuangan. Termasuk di dalamnya adalah pekerjaan rutin seperti membuat rekapitulasi keuangan, pembayaran tunjangan staf dll.
  • Pengelolaan staf (pendokumentasian dan pengelolaan kegiatan peningkatan kapasitas staf YPBB, mengadministrasi pelaporan jam kerja staf )
  • Pengembangan dan rutinisasi program pengembangan kapasitas serta wawasan staf.
Informasi lengkap mengenai staff PSD silahkan buka disini, cara melamar lihat di bagian bawah halaman ini

DETAIL INFORMATION

Jika anda berminat dan merasa bahwa anda adalah orang yang kami cari, kirimkan:
  • Curriculum Vitae;
  • Tulisan yang menjawab pertanyaan (max. 500 kata):
    • Mengapa anda tertarik untuk terlibat sebagai staf divisi tersebut
    • Mengapa ingin bekerja lewat YPBB?
    • Kuesioner Kepribadian dan Kuesioner Prawawancara yang telah diisi (dapat diunduh disini - klik file, dan download)
Ke empat dokumen tersebut dikirim melalui email ke: rekrutmen@ypbb.or.id, cc: ypbb@ypbb.or.id, tuliskan Rekrutmen Staff + kode posisi pekerjaan yang anda inginkan pada subjek email, contoh: "Rekrutmen Staff PSD"

Catatan:
Kelengkapan dokumen akan memudahkan anda dan kami untuk memproses lamaran. Pastikan lamaran lengkap dan seluruhnya terisi.