loading...

Lowongan Kerja Peneliti Pengembangan Produk, Sulawesi Selatan

Peneliti Pengembangan Produk

OXFAM adalah konfiderasi internasional, terdiri dari 17 organisasi atau afiliasi yang bekerja sama dalam jaringan gerakan perubahan global di 94 negara untuk mencapai visi menjadikan dunia tanpa kemiskinan dan sebagai mitra yang kuat bagi komunitas lokal dan global untuk perubahan.

Program OXFAM membantu mitra lokal dan masyarakat sipil terutama perempuan dan laki-laki rentan yang tinggal di daerah pesisir untuk meningkatkan kedayatahanan sosial, ekonomi dan ekologi dalam ekosistem mangrove yang berada di 4 kabupaten yaitu Takalar, Maros, Barru dan Pangkajene kepulauan di Sulawesi Selatan. Untuk membantu komunitas dan mitra dalam pengembangan produk dan akses pasar, OXFAM mencari peneliti handal untuk membantu kami dalam identifikasi  strategi terbaik dalam pengembangan produk dan pasar bagi produsen pangan skala kecil atau kelompok usaha masyarakat rentan di pesisir.

Tugas dan Tanggung Jawab:
Peneliti  Pengembangan Produk bertugas melakukan analisa komprehensif melalui pendekatan yang efektif kepada pelaku usaha kecil baik perempuan dan laki-laki di lokasi project terkait pengelolaan produk, identifikasi kebijakan yang berpihak pada pengusaha kecil sehingga mereka mempunyai produk yang lebih berkualitas dan pasar,  identifikasi institusi yang mampu menjamin produk usaha kelompok mampu meningkatkan pendapatan dan berkelanjutan.

Peneliti harus melakukan analisa konteks, situasi dan problem yang dihadapi produsen pangan skala kecil terkait dengan prinsip kesetaraan gender, hak dan keberlangsungan  produsen pangan skala kecil.

Persyaratan:
Peneliti harus memenuhi kriteria dengan persyaratan sebagai berikut :
  • Berpengalaman dalam pengembangan produk dan akses pasar bagi masyarakat pesisir di Indonesia
  • Memahami pengelolaan sumber daya pesisir, right-based approaches, dan dinamika pasar lokal di Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan.
  • Mampu mengintegrasikan kesetaraan gender, hak perempuan, keberpihakan pada produsen pangan skala kecil dan keberlanjutannya dalam penelitian.
  • Mampu menyelesaikan penelitian sesuai dengan jadwal yang ditetapkan (2-3 bulan)

Lamaran:
Silahkan kirimkan Expression of Interest termasuk detail usulan penelitian dan anggaran. Sertakan komposisi tim peneliti dengan CV dan kirimkan ke alamat email : makassar@oxfam.org.uk, paling lambat 15 Januari 2013

LOWONGAN KERJA NGO: Dapatkan Informasi Melalui Email Anda. Click Subscribe Now!